Sabtu, 23 Maret 2013

Celuk Wisata Bali

Celuk adalah sebuah desa objek wisata kerajinan emas perak. Sebagai desa wisata, Celuk dapat dikunjungi setiap hari untuk melihat dari dekat para seniman yang sedang berkreasi membuat perhiasan emas dan perak yang bermutu tinggi. Di sini kita juga bisa membeli langsung perhiasan-perhiasan di etalase yang dipajang langsung di workshop para seniman. Objek wisata Celuk terletak di wilayah Sukawati, kabupaten Gianyar, Bali. Lokasinya sangat strategis di jalur pariwisata Batubulan – Sukawati – Ubud – Kintamani, berada dalam jaringan pengrajin seperti desa Batubulan, batuan dan Mas. Di tempuh dengan jarak 15 km Timur Laut Denpasar. Jika anda sewa mobil ataupun tour menuju jurusan Ubud atau Kintamani, tidak ada salahnya anda mengunjungi desa ini, karena anda akan melewatinya.

Hampir semua penduduk celuk merupakan pengrajin emas dan perak, terampil dan seni dalam mengembangkan kreasi desain dan variasi terkait dengan kerajinan emas dan perak dimana hasil produksinya telah memasuki pasar lokal, nasional dan international. Beragam jenis kreasi dan variasi perhiasan, baik sebagai cendramata maupun komoditi ekspor diproduksi di desa ini seperti cincin, gelang, kalung, anting-anting, giwang, bross dan berbagai jenis perhiasan lainnya. Suka wisata belanja...coba mampir ke sini.

Hasil kerajinan emas dan perak yanag dihasilkan di desa Celuk memiliki kualitas yang bermutu tinggi serta mampu memproduksi dalam kuantitas yang besar. Hampir semua keluarga dan penduduk desa Celuk terampil dan seni dalam mengembangkan kreasi desain dan variasi. Karena objek wisata ini sudah terkenal dengan kerajinan peraknya, setiap harinya banyak dikunjungi wisatwan domestik maupun asing.

Related Posts

Celuk Wisata Bali
4/ 5
Oleh