Rabu, 27 Maret 2013

Rahasia Rambut Berkilau Dengan Mudah

Ingin rambut sehat berkilau pasti menjadi dambaan banyak wanita. Rambut sehat yang berkilau bukan hanya bisa dimiliki model iklan shampo di televisi. Dengan beberapa langkah mudah, Anda juga bisa memiliki rambut sehat yang berkilau.

Pelembap
Salah satu cara paling mudah untuk melindungi kutikula adalah memastikan kelembapan rambut. Paparan sinar matahari, pengering rambut, atau kegiatan berenang bisa menganggu kelembapan alami rambut. Kuncinya adalah menggunakan pelembap rambut setiap kali mencuci rambut dan menggunakan masker rambut.

Masker telur merupakan masker yang bagus karena mengandung protein yang bisa membantu melembapkan rambut. Aduk telur bagian kuning dan putihnya lalu pakai sebagai masker. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan shampo. Untuk pemilik rambut kering sebaiknya hanya gunakan bagian kuningnya sedangkan pemilik rambut berminyak sebaiknya hanya menggunakan bagian putihnya.

Asupan yang tepat Bekali tubuh dengan asupan protein yang seimbang. Ikan, telur, ayam, dan susu rendah lemak bisa membantu membuat rambut lebih sehat. Selain itu makanan yang kaya Omega 3 seperti avokad, bandeng, dan salmon juga bisa membantu memunculkan kilau alami rambut. Lakukan diet ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Khusus avokad, buah yang satu ini tak hanya bisa menyehatkan rambut dari dalam tapi juga dari luar. Gunakan avokad sebagai masker rambut untuk menutrisi dan menjaga kelembapan rambut. Haluskan avokad dan campur dengan minyak zaitun lalu gunakan pada rambut. Diamkan 10 menit lalu cuci bersih dengan shampo. Lakukan satu minggu sekali.

Perawatan tambahan Untuk memaksimalkan perawatan rambut agar mendapatkan kilau alami, gunakan shampo yang tertulis bisa membantu menambah kilau rambut. Selain itu beberapa bahan alami juga dipercaya bisa membantu memaksimalkan kilau rambut. Perasan lemon dicampur air bisa diaplikasikan sesaat sebelum keramas untuk membuat rambut semakin berkilau.

Menetralkan Produk perawatan dan radikal bebas yang menempel pada rambut juga bisa membuat rambut semakin kusam. Karena itu seminggu sekali gunakan shampo yang bisa menetralkan efek buruk tersebut. Biasanya shampo jenis ini berlabel deep cleansing. Namun ada juga cara alami untuk mengusir polusi dari rambut Anda. Gunakan campuran cuka apel, jeruk nipis dan air. Gunakan setelah shampo, pijat-pijat selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

Air dingin Keramas dengan air panas cenderung merusak lapisan luar rambut. Jika ingin mendapatkan rambut berkilau, pastikan selalu gunakan air dingin saat mencuci rambut. Air dingin membuat lapisan luar rambut lebih halus sehingga terlihat bersinar.

Shampo yang tepat Shampo yang tepat bisa melindungi rambut dari terpaan produk penataan rambut, polusi, dan radikal bebas. Selain itu salah memilih shampo juga bisa membuat rambut kering dan rusak. Karena itu memilih shampo yang tepat bisa menjaga kelembapan rambut dan membuat rambut lebih berkilau.

Related Posts

Rahasia Rambut Berkilau Dengan Mudah
4/ 5
Oleh