Kamis, 25 April 2013

Ustad Jefry Al Buchori alias UJE telah meninggal

KECELAKAAN MOTOR, USTAD JEFRY AL BUCHORI MENINGGAL DUNIA Ustad Jefry Al Buchori atau yang biasa disapa Uje meninggal dunia, Jumat (26/4) dini hari, dalam sebuah kecelakaan sepeda motor di bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan. "Innalillahiwainailahi rojiun, iya beliau sahabat kami ustad Jeffry telah berpulang ke rahmatullah," ujar sahabat Uje, Ustad Mahdy Alatas.

Menurutnya, kecelakaan terjadi usai Uje melakukan kegiatan bersama rekan dan sahabatnya yang tergabung dalam komunikas motor gede di wilayah Jakarta. "Ketika rombongan pulang, kendaraan yang digunakan ustad Jefry (Uje) menabrak trotoar jalan, saat itu Uje tak sadarkan diri dan langsung dibawa ke RS Pondol Indah," jelasnya. Pihak Polda Metro Jaya juga membenarkan kecelakaan dan meninggalnya Ustad Jefry Al Buchori, setelah mengalami kecelakaan tunggal saat menunggangi motor Kawasaki E650 bernopol B3590SGQ, di Jalan Gedung Hijau 7, Pondok Indah. Kecelakaan terjadi sekira pukul 02.00 WIB.

Saat ini jenazah sudah dibawa keluarga ke rumah duka di Komplek Bukit Mas Narmada III Blok 1/11 Bintaro, Rempoa, Jakarta Selatan.

Uje meninggal dalam usia 40 tahun. Lelaki kelahiran Jakarta, 12 April 1973, ini meninggalkan seorang istri, Pipik Dian Irawati, dan tiga orang anak, yakni Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro. Uje berasal dari keluarga dengan pendidikan agama kuat dan sempat mengenyam pendidikan agama di pesantren dan Madrasah Aliyah, Uje juga pernah menjalani kehidupan dugem anak muda. Namun, jalan hidup mengembalikannya ke dunia dakwah. Pengalaman pribadinya mendorong Uje mengemas dakwah dalam bahasa anak muda, bahkan kerap dianggap sebagai "ustaz gaul".
(KF-NAD/Vey/Okezone/Inilah)

Related Posts

Ustad Jefry Al Buchori alias UJE telah meninggal
4/ 5
Oleh