Kamis, 04 April 2013

Chelsea menang mutlak atas Rubin Kazan

London : Chelsea berhasil mengamankan laga di partai pertama babak perempat final Liga Europa. Bermain di Stadion Stamford Bridge, Jumat (5/4/13) dinihari WIB, skuat asuhan Rafael Benitez mampu menggulung Rubin Kazan dengan skor 3-1. Lima menit pertama, Chelsea sudah mendominasi permainan. Serangan demi serangan mereka lancarkan dari berbagai lini. Namun kedisiplinan pemain bertahan Rubin mampu menggagalkan usaha armada The Blues. Sejak menit ke-6, Rubin mulai bisa meladeni permainan tuan rumah. Mereka tak canggung lagi menghadapi pergerakan cepat Juan Mata dkk. Namun 10 menit kemudian gawang mereka akhirnya bobol juga. Adalah Fernando Torres yang sukses menjaringkan bola ke gawang Rubin. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Rubin, Torres akhirnya mampu meneruskan umpan David Luiz menjadi gol.

Semenjak gol itu, permainan Chelsea jadi kian beringas. Torres lagi-lagi menunjukan aksinya. Dengan cerdik ia mengirim umpan untuk Juan Mata. Sayang, usahanya digagalkan bek rubin yang memang siaga di daerah pertahanannya. Menit 20 giliran Ryan Bertrand yang unjuk gigi. Lewat penetrasinya di sektor kiri, Bertrand mampu mngelabui pemain bertahan Rubin. Namun sayang, umpannya justru disambut bek lawan hingga akhirnya bola kembali menjauh dari gawang Rubin. Menit 32 gawang Rubin benar-benar kembali bergetar. Kali ini Victor Moses yang mampu mengukir namanya di papan skor. Lewat sepakan keras Moses, bola meluncur deras ke arah kanan gawang Rubin. Sergei Ryzhikov yang bertugas menjaga gawang hanya terpana melihat gol tersebut.

Namun, delapan menit berselang Chelsea mendapat petaka. Sebab, kapten mereka, John Terry melakukan handsball di kotak terlarang. Selain memberikan hukuman penalti, wasit Gianluca Rocchi juga menghadiahi Terry kartu kuning. Natcho yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang. Dengan tenang, tendangannya ke sebelah kanan gawang dapat mengecoh Petr Cech. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1. Selepas turun minum, Chelsea kembali menekan tamunya. Namun Rubin tak tinggal diam. Dengan gesit mereka menahan laju para pemain Chelsea dan langsung melancarkan serangan balik. Akan tetapi itu tak membuahkan hasil. Kedua klub masih sama-sama kesulitan mencetak gol.

Menit 65, Chelsea menarik keluar Moses dan memainkan Eden Hazard. Lima menit kemudian, pergantian tersebut membuahkan hasil positif. Sebab, Chelsea dapat memperbesar keunggulannya. Lagi-lagi Torres menjadi aktor utama dari gol ini. Menerima umpan silang Mata, El Nino, julukan Torres mampu menyambutnya dengan sundulan yang mengarah tepat ke dalam gawang Rubin. Unggul 3-1 membuat Chelsea berada di atas angin. Demi menjaga kebugaran pemainnya, Benitez melakukan rotasi. Mata yang tampil bagus malam ini diganti Oscar menit 78. Sementara Yossi Benayoun, ia ditukar Marko Marin delapan menit sebelum laga berakhir. Namun pergantian tersebut tak membuat Chelsea bisa menambah kedudukannya. Hingga laga usai, skor tetap bertahan 3-1. Kemenangan ini tentunya jadi modal positif bagi kubu The Roman Emperor jelang hadapi leg kedua di Stadion Central Kazan, Kamis pekan depan.

Related Posts

Chelsea menang mutlak atas Rubin Kazan
4/ 5
Oleh