Selasa, 26 Juni 2012

Portugal Bukan Hanya Ronaldo

Berita Dewata, Gdansk - Setelah tampil kurang meyakinkan di dua laga pertama Euro 2012, Cristiano Ronaldo terus menunjukkan ketajamannya hingga berhasil membawa Portugal ke babak semifinal. Tak pelak Ronaldo disebut-sebut sebagai ancaman utama lawan Sapnyol di semifinal.
Namun, selain penampilan apik Ronaldo di turnamen sejauh ini, gelandang Spanyol Xavi Hernandez menyebutkan bahwa Portugal lebih dari sekadar pemain Real Madrid itu.
»Mereka memiliki pemain dengan banyak bakat dan juga di lini tengah yang baik dengan (Joao) Moutinho dan (Raul) Meireles. Mereka berada di tingkat atas sehingga ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata Xavi.
Pertemuan terakhir kedua tim di turnamen berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2010 lalu. Namun Xavi yakin tim asuhan Paulo Bento saat ini sudah semakin berkembang dari pertemuan mereka dua tahun silam.
»Mereka lebih baik daripada di Piala Dunia lalu. Mereka telah membaik, matang, dan bertahan dengan sangat baik,” ujar pemain Barcelona itu.
Spanyol saat ini memang masih difavoritkan untuk menjuarai Euro 2012. Akan tetapi, Xavi tidak ingin status itu membuat timnya terlena. »Kami harus menghormati lawan kami. Portugal memiliki tim yang hebat dan kami akan bersaing dengan baik. Tapi mereka rival yang sulit,” katanya.

Related Posts

Portugal Bukan Hanya Ronaldo
4/ 5
Oleh