Selasa, 26 Juni 2012

Tiga Gol Terbaik Perempat Final Euro 2012

Berita Dewata, Gdansk - Pertandingan perempat final Euro 2012 telah berakhir. Empat tim telah memastikan diri tampil di semifinal. Empat kontestan lainnya harus angkat koper dari Polandia-Ukraina.
Total empat pertandingan sudah dilakukan di babak delapan besar dan telah tercipta sembilan gol. Dari sembilan gol tersebut, terdapat beberapa gol yang layak disebut sebagai gol terbaik. Berikut daftar tiga gol terbaik di fase ini:
1. Sami Khedira (Jerman)
Jerman mempermalukan Yunani 4-2 pada perempat final yang digelar di PGE Arena, Gdansk, Polandia, Sabtu, 23 Juni 2012. Dari keempat gol tersebut, Sami Khedira menyumbangkan satu gol spektakuler buat Der Panzer.
Babak kedua baru berjalan 16 menit, Khedira menggetarkan gawang Yunani yang dikawal Michalis Sifakis setelah memanfaatkan umpan lambung Jerome Boateng. Sebelum bola menyentuh tanah, Khedira langsung melakukan tendangan voli di udara sehingga si kulit bundar menghujam gawang dengan keras. Ini adalah gol pertama Khedira di turnamen ini.
2. Cristiano Ronaldo (Portugal)
Cristiano Ronaldo layak disebut pahlawan Portugal. Berkat gol indah Ronaldo, A Seleccao das Aquinas melaju ke babak empat besar setelah menyingkirkan Republik Cek di National Stadion, Warsawa, Polandia, Jumat, 22 Juni 2012.
Portugal mendominasi jalannya pertandingan, tapi gol baru tercipta sebelas menit jelang bubaran. Joao Moutinho melepaskan umpan silang dari sektor kiri pertahanan Republik Cek, lalu Ronaldo berlari menuju kotak penalti. Megabintang Real Madrid ini langsung menyundul bola sambil terbang. Bola pun sempat memantul ke tanah sebelum membobol gawang Petr Cech.
3. Philipp Lahm (Jerman)
Menghadapi Yunani di PGE Arena, Gdansk, Polandia, Sabtu, 23 Juni 2012, Jerman memiliki serangkaian peluang emas. Namun para penyerang Der Panzer tidak mampu mengkonversikan sejumlah kesempatan itu menjadi gol.
Gol pertama Jerman justru dicetak oleh Philipp yang berposisi sebagai bek kiri. Ketika babak pertama memasuki menit ke-39, Lahm merangsek ke depan kotak penalti Yunani. Menerima umpan Mesut Oezil, Lahm langsung melepaskan tendangan dari luar areal terlarang. Tembakan pemain Bayern Muenchen itu sempat menyentuh tangan Sifakis, tapi bola tetap masuk ke dalam gawang karena terlalu kencang.

Related Posts

Tiga Gol Terbaik Perempat Final Euro 2012
4/ 5
Oleh